Feb 7, 2009

Penjelasan fCard

Ini ada pertanyaan di post saya sebelumnya. check

Anonim berkata...

sih panganan apa kie kang ?, fcard anu apa , deskripsine ra nana maning..mbok di tambah deskripsi ben ra bingung

Sabtu, 07 Februari, 2009

Anonim berkata...

memang di jalankan di HP j2me biasa gak compatible pak-bukannya itu jad bukan file sis, kan gak harus Simbian pak..??

-Pay


Mungkin agar bisa lebih gimana gitu..... saya jelasin disini dan sekarang saja, karena sebenarnya saya ingin menjawab semua pertanyaan masalah fCard setelah release alpha test sekitar tanggal 15 Februari 2009.
fCard itu aplikasi jejaringan sosial semacam frindster atau face book, tetapi menggunakan media Hand Phone untuk media pengaksesnya. Trus apa yang membedakan fCard dengan jejaringan sosial yang lain ? tohh FS juga bisa diakses via HandPhone!!!. Dari yang saya tahu aplikasi jejaringan sosial sampai saat ini memungkinkan kita menjalin teman via media internet baik email atau apapun sehingga dimungkinkan seseorang menjalin pertemanan dengan orang yang tidak kita kenal dan bahkan belum pernah bertemu sama sekali. fCard menawarkan cara lain untuk menjalin hubungan pertemanan, yaitu menggunakan media bluetooth sehingga setiap orang dalam aplikasi fCard yang mempunyai status teman, maka paling tidak 1 kali mereka pernah bertemu untuk bertukar profile layaknya kita bertukan kartu nama. Kartu Nama!!!! dari situlah sebenarnya nama fCard ter-inspirasi yaitu Kartu Teman :D.
Nahhh dengan media pengakses HandPhone, maka saya sangat menginginkan aplikasi fCard bisa menjadi salah satu cara untuk lebih memper-erat hubungan antar teman. Karena seperti kita tahu sekarang hampir setiap orang pasti pegang HandPhone, dan HandPhone adalah sarana paling mudah untuk bertukar data saat ini, karena dukungan jaringan GPRS, 3G, ataupun HSDPA yang sekarang sangat mudah kita nikmati di negeri tercinta ini.
Dan hal lain yang mungkin akan sangat membedakan fCard dengan aplikasi jejaringan yang lain adalah saya akan berusaha menghadirkan tukar live video streaming. Jadi gambaran gampangnya gini, karena fCard diakses via HandPhone maka sangat besar kemungkinan fCard memapu mengakses hardware kamera, dan dengan kamera yang ada pada handphone tersebut memungkinkan kita untuk mengirim secara streaming kegiatan yang kita ambil dan dikirim ke web fCard dan dapat dinikmati oleh banyak orang atau satu orang saja. Mirip youtube tapi video-nya itu diambil secara langsung via kamera HP.
Trus masalah kenapa kok saat ini hanya kompatible di HP Symbian S60 3rd FP1? jawabannya gampang, karena saya develop aplikasi ini menggunakan HP Nokia 6120C. Jadi pada dasarnya aplikasi ini sekarangpun bisa digunakan di semua HP yang mendukung java MIDP 2.0 CLDC 1.1, tetapi masalahnya fCard menggunakan secondary storage semacam CF atau miniSD tergantung HP yang bersangkutang, dan sampe yang saya tahu tiap vendor bisa memberikan nama yang lain untuk mengenali device ini. Untuk Symbian S60 3rd FP1 menggunakan drive E:/// untuk mengenali second storage.
So.... biar aplikasi ini semakin bisa dinikmati di banyak jenis HP, click saja sebanyak-banyaknya iklan di blog saya, sehingga saya dapat cukup banyak duit untuk beli HP hahahahahahh :D
Anonymous said...

pak, screen shoot tampilan program fcard, di tampilkan juga di blog ini pak ...biar kita bisa lihat programnya gimana visualiasinya..

-Pay

NR Technology said...

anonim -> heheheh dah penasara ya....
Bentar lagi bisa dinikmati untuk versi alpha test kok, tunggu saja.
Udah banyak yang penasaran nich.....

Powered by Blogger.

Whatsapp Button works on Mobile Device only

Start typing and press Enter to search